wheyprotein

Whey Protein Ternyata Bisa untuk Diet Loh…

Kalau kita masuk sudio fitness, suka ada tuh di dekat kasir terpasang botol-botol agak besar bertuliskan Whey Protein.

Tadinya saya pikir ini protein untuk membesarkan masa otot. Dan biasa dikonsumsi oleh kaum pria. Ternyata whey protein ini sangat bisa dipakai untuk menurunkan berat badan.

Begini caranya…

Pertama kita harus mengetahui bahwa whey protein adalah cairan yang terpisahkan ketika susu dibuat menjadi keju. Kalau kita membuka wadah yogurt, suka ada cairan bening yang terpisah dari yogurt. Nah, ini adalah whey protein itu.
Cairan ini diubah menjadi bubuk atau powder.

Proses menjadi bubuk ini menghilangkan 95% laktosa yang ada di dalam susu. Sehingga jika Anda alergi terhadap susu, maka whey protein ini aman untuk Anda.

Ada 3 jenis whey protein bubuk, yaitu:

1. concentrate, mengandung 70-80% protein dengan sedikit susu dan gula

2. Isolate, mengandung 90% protein, kurang gula dan lemak

3. Hydrolysate, sama sekali tidak mengandung gula dan lemak, dicampur dengan enzim untuk mempercepat pencernaan ke dalam peredaran darah.

Akan tetapi ketiga jenis di atas tidak terlalu berpengaruh, karena kita bisa mengimbanginya dengan olah raga dan diet.

Kenapa why protein ini bagus untuk diet menurunkan berat badan?

Ada 3 alasan,

1. Minum whey protein membuat kita kenyang lebih lama. Protein dapat menurunkan rasa ketagihan kita terhadap gula sebesar 60%

2. Mudah untuk dikonsumsi. Cukup dengan botol shaker dan air. Bisa dibawa-bawa di kala kita menginginkan makanan yang sehat.

3. Menjaga masa otot ketika berat badan sedang turun. Ini menjamin bahwa ketika kita diet yang berkurang adalah lemak bukan otot.

whey-protein
Whey protein terbukti memberi banyak manfaat bagi kesehatan dan memudahkan turun berat badan, yaitu:

1. Memperbaiki kerja otot
2. Menurunkan tekanan darah
3. Mengurangi gejala-gejalan stress
4. Secara alami kita akan mengkonsumsi lebih banyak air
5. Mengandung antioksidan

Kapankah waktu yang tepat untuk mengkonsumsi whey protein?

Minumlah setengah jam sebelum atau sesudah berolah raga. Ini akan membantu pembentukan otot dan proses pemulihan setelah olahraga.

Atau setengah jam sebelum makan atau sebelum makan keluar. Ini membantu mengontrol nafsu makan kita baik ketika makan sendiri maupun makan di luar bersama teman-teman atau keluarga.

Whey protein juga bisa kita konsumsi sebagai snack sehat. Kalau kepengin coklat bisa diganti dengan whey protein ini tanpa gula.

Whey protein bagusnya dicampur susu almon dan susu kacang mete. Sebaiknya tidak mencampur dengan susu yang mengandung gula. Juga bisa dicampur dengan oatmeal, Greek yogurt dan smoothie untuk memperkaya rasa.

Leave a Comment

Your email address will not be published.